Applied Visual Design
Applied Visual Design
* menambahkan tekstur dgn pola halus=background & url . Contoh=
*mengubah ukuran elemen=transform & scale( ) . Contoh=
*mengubah skala elemen saat mengarahkan kursor= transform, :hover & scale( ). Contoh=
*memiringkan elemen sepanjang sumbu X(horizontal)=transform & skewX( ) .Contoh=
*memiringkan elemen sepanjang sumbu Y(vertikal)=transform & skewY( ) .Contoh=
*membuat grafik menggunakan CSS. Untuk membuat objek bulat, border-radius properti harus bernilai 50%.
~Urutan box-shadow= offset-X, offset-Y, blur-radius, spread-radius, color.
*Membuat bentuk hati.
: :before= membuat pseudo-elemen yg merupakan anak pertama dari elemen yg dipilih.
: :after= membuat pseudo-elemen yg merupakan anak terakhir dari elemen yg dipilih.
~ Contoh:
*Membuat animasi(transisi) warna. Properti animasi mengontrol bagaimana animasi seharusnya berperilaku dan @keyframesaturan mengontrol apa yang terjadi selama animasi tersebut. Total ada delapan properti animasi.
animation-name, animation-dutation(s), 0%=awal bgt, 100%= akhir(sebelum kredit). Contoh:
*Mengubah warna tombol saat diarahkan. Contoh:
~ ms= milidetik, 1.000ms= 1s
*Perhatikan bagaimana animasi diatur ulang setelah 500mswaktu berlalu, yang menyebabkan tombol kembali ke warna asli. Anda ingin tombol tetap disorot.
animation-fill-mode:forwards;
*Membuat pergerakan menggunakan animasi CSS= left, right, top & bottom. Contoh:
*Memudarkan elemen dari kiri ke kanan= opacity. Contoh(bergerak dari kiri ke kanan, lalu perlahan pudar saat objek berada di kanan dan kembali saat objek menuju ke kiri):
*Membuat animasi bergerak tanpa berhenti= animation-iteration-count(yang mengontrol seberapa sering anda ingin mengulang animasi). Contoh(tanpa henti):
*Membuat animasi detak jantung tak terbatas. Contoh:
*Animasikan elemen pada kecepatan variabel. (opacity=atur kepudaran). Contoh:
(ini menjadikan perbadaan kecepatan bintang satu & bintang dua) / bisa pake pengaturan animation-duration .
*animation-duration= waktu keseluruhan.
~animation-timing-function= proses yg terjadi dlm waktu tersebut. Beberapa kunci nya:
-ease(lambat-cepat-lambat)
-ease-out(lambat-cepat)
-ease-in(cepat-lambat)
-linear(menerapkan kecepatan animasi konstan di seluruh bagian(kecepatan konsisten?))
Contoh animation-timing-function:
*cubic-bezier, mirip sama animation-timing-function? sumbu X=durasi animasi, sumbu Y= perubahan dalam animasi. Contoh:
~nilai X= 0-1
~nilai Y=bisa lebih dari 1
0 Response to "Applied Visual Design"
Posting Komentar